Training Calendar 2021

Calendar Training 2021

Persiapkan diri anda untuk mengikuti pelatihan-pelatihan virtual bersama AiKnow by Remark Asia.
Di awal Tahun 2021 ini kami sudah menyiapkan tiga tema pelatihan yang paling banyak di request oleh para Sustainability Enthusiasts yaitu Carbon Accounting Training, HCV Management and Monitoring Training dan Social Impact Assessment.

Tidak menemukan pelatihan yang anda inginkan?
Buat permintaan in-house training di sini
Info lengkap mengenai pelaksanaan training silakan hubungi [email protected]

SIAT 01_lowres web

Social Impact Assessment Training (Online) 23-25 Maret 2021



Studi Dampak Sosial merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi industri bisnis saat ini.
Masyarakat merupakan elemen terpenting dalam pembangunan sebuah perusahaan, dan kehadiran perusahaan di sekitar mereka sedikit banyak akan membawa perubahan pada kehidupan dan tatanan sosial di masyarakat.
Bagaimana cara mengukurnya?
Metode apa saja yang bisa digunakan?
Pertanyaan tersebut akan dielaborasi lebih lanjut pada pelatihan Social Impact Assessment Online Training yang akan diadakan pada 23-25 Maret 2021 melalui Zoom.
Pemateri:
Dwi Rahmad Muhtaman
Sutji R Shinto

Biaya Investasi:
Super Early Bird: IDR 2,420,000 pembayaran maksimal 25 Feb 2021
Early Bird: IDR 2,750,000 pembayaran maksimal 11 Mar 2021
Harga Normal: IDR 2,970,000
Daftar Sekarang
HCV ManMon_lowres web 01

HCV Management & Monitoring Training (Online): 29 - 31 Maret 2021

Pelatihan HCV Management dan Monitoring membahas mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memantau serta mengelola area HCV yang sudah diidentifikasi. Mencakup strategi pengelolaan, tipe-tipe pemantauan, hingga teknik pemantauan masing-masing jenis HCV.

Pemateri:
Cecep Saepulloh Fully-Licensed HCV-HCS Integrated Lead Assessor, Direktur PT Remark Asia
Rhama Budhiana, HCV ALS Lead Assessor,
Nanang Khairul Hadi, Biodiversity Specialist

Super Early Bird: IDR 2,750,000 pembayaran maks 4 Mar 2021
Early Bird: IDR 2,970,000 pembayaran maks 18 Mar 2021
Harga Normal: IDR 3,190,000
Daftar Sekarang
Online Learning #12 HCV for Smallholders

[Free] Online Learning #12: HCV for Smallholders 16 Mar 2021

High Conservation Value (HCV) atau Nilai Konservasi Tinggi (NKT) merupakan skema yang menjadi prasyarat dalam pembukaan lahan baru untuk meminimalisir deforestasi. Skema ini berlaku (dan sudah diterapkan) oleh perusahaan-perusahaan yang berkomitmen terhadap sertifikasi sustainability. Boleh dibilang hanya perusahaan dengan level tertentu saja yang bisa melakukan prosedur ini karena waktu dan energi yang dikeluarkan lumayan besar. Kemudian timbul pertanyaan baru, 'bagaimana dengan smallholder atau petani independen? Apakah mereka juga harus memberlakukan prosedur ini jika ingin menjadi bagian dalam rantai pasok perusahaan yang berkomitmen terhadap sustainability tersebut?'

Pertanyaan ini mengarah pada pertanyaan lain, one lead to another, tentang bagaimana mekanismenya, peraturan apa yang mewajibkan petani independen untuk melakukan HCV, siapa yang akan membayar, dan lain-lain.

Asia Institute of Knowledge (AiKnow) by Remark Asia merupakan wadah bagi para pembelajar untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, pandangan, serta bertukar pikiran. Setiap bulannya AiKnow by Remark Asia mengadakan acara rutin yang kami sebut dengan Online Learning. Tema kali ini membahas seputar HCV untuk petani independen atau petani plasma, yang akan dibawakan oleh Dwi Rahmad Muhtaman, Presiden Direktur sekaligus Fully-Licensed HCV-HCS Integrated Lead Assessor. Selama dua jam kita akan mengulas latar belakang yang mengharuskan para petani independen untuk melakukan HCV, dan bagaimana melakukannya. Acara ini juga akan membuka sesi diskusi secara interaktif. Jangan lewatkan kesempatan berjejaring dan bertemu dengan para Sustainability Enthusiast di seluruh Indonesia hingga Malaysia ini ya.

Acara ini gratis dan akan ditayangkan juga secara live di Facebook Page Re.Mark Asia. Pada Selasa, 16 Maret 2021 pkl 10.00 - 12.00 WIB via Zoom App. Klik tombol dibawah untuk mendaftar. Salam Sustaining Sustainability
Klik di sini untuk mendaftar
CAT 2 Design 02

Carbon Accounting Training Batch 02: 16-18 Feb 2021

Isu karbon saat ini tengah menjadi sorotan, sejak perubahan iklim menjadi perbincangan hangat pada level global sampai dengan nasional, Penghitungan biomassa dan karbon merupakan salah satu langkah penting yang harus diketahui dan dipahami dalam kegiatan atau proyek yang berkaitan dengan upaya-upaya mitigasi perubahan iklim.

AiKnow by Remark Asia menyediakan pelatihan menghitung karbon, mulai dari perspektif pendekatan carbon accounting hingga statistik dan analisis data.

Pelatihan ini merupakan pelatihan ke-dua yang kami adakan, untuk pemahaman dan informasi dasar dalam memahami metode kuantifikasi karbon baik dari sudut pandang multidisiplin maupun metode standard yang harus diadopsi dalam kegiatan proyek karbon. Mengingat kapasitas sumber daya manusia merupakan salah satu kunci untuk mereduksi ketidakpastian (error) dalam mengkuantifikasi karbon baik dari komponen emission factor maupun data activity. Maka sumber daya manusia yang handal, dari pemahaman konseptual dan teknis menjadi bagian yang esensial bagi para pihak.
Pendaftaran ditutup
Online Learning #11 Theory of Change

[Free] Online Learning #11: Theory of Change - Brief Concept 23 Feb 2021

Theory of Change (ToC) adalah sebuah kerangka berpikir yang dibuat secara sistematis, yang digunakan pada banyak organisasi atau peurusahaan dalam perencanaan sebuah program jangka panjang.
ToC banyak dilirik untuk diaplikasikan karena memudahkan perusahaan/organisasi untuk selalu melihat faktor-faktor kontekstual atau lingkungan, sebelum membuat sebuah program jangka panjang.
Bagaimana konsep ToC ini diterapkan khususnya dalam Studi Dampak Sosial? Kita akan bahas dalam diskusi Online ke-11 bersama AiKnow by Remark Asia

Pemateri: Sutji R Shinto,
Moderator: Dwi Rahmad Muhtaman, President Direktur PT Remark Asia

Hari/Tanggal: Selasa, 23 Februari 2021
Waktu: 10.00 - 12.00 WIB
Via Zoom App

Salam,
Sustaining Sustainability
Klik di sini untuk mendaftar
WhatsApp WhatsApp Us