Re.Mark Asia didirikan secara formal pada 2 Agustus 2011. Tetapi gagasan pendiriannya jauh sebelum 2011. Pada tahun 2009, Dwi R. Muhtaman dan Cecep Saepulloh bersama kawan-kawan lainnya mendirikan Sustainable Indonesia Group for Nature Foundation atau Signature Foundation. Salah satu misinya adalah menjadi think tank untuk aspek-aspek sustainability sektoral dan produk.

Dalam perkembangannya para inisiator Signature Foundation memutuskan untuk menggagas organisasi baru yang memberi layanan produk dan jasa untuk mendorong ide sustainability diadopsi lebih progresif terutama oleh kalangan swasta. Pada tahun 2011, Re.Mark Asia didirikan oleh Dwi R. Muhtaman, Cecep Saepulloh dan beberapa pihak.

Kita yakin, seperti kata penyair Amerika Latin, Pablo Picasso, Everything you can imagine is real, Re.Mark Asia bisa menjadi perusahaan terkemuka. Meskipun Re.Mark Asia didirikan pada 2011, para pendirinya mempunyai jejak sejarah yang panjang dalam pengetahuan dan keahlian tentang sustainability.

Pendirian Re.Mark Asia merupakan upaya nyata sebagai konsultan untuk mendorong mewujudkan pengelolaan sumberdaya alam secara lebih baik dan lestari melalui produk-produk dan jasa yang ditawarkan